Sarri Sebut Wasit Premier League Belum Siap Memakai VAR

Sarri Sebut Wasit Premier League Belum Siap Memakai VAR

Sarri Sebut Wasit Premier League Belum Siap Memakai VAR

prediksi7up.com – Pelatih dari klub Chelsea, Maurizio Sarri, menuding beberapa wasit Inggris tidak paham langkah memakai VAR sesudah The Blues kalah 0-1 di leg pertama semi final Piala Liga di tangan Tottenham Hotspur. Sarri Sebut Wasit Premier League Belum Siap Memakai VAR

Sarri Sebut Wasit Premier League Belum Siap Memakai VAR

Harry Kane memberikan Tottenham Hotspur keuntungan tipis sebelum leg kedua diselenggarakan di Stamford Bridge dalam tempo dua minggu ke depan, sesudah ia cetak gol dari titik putih di menit ke-26.

Kane dijatuhkan penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, di kotak penalti, tetapi sesudah hakim garis mengatakan kapten Tim nasional Inggris itu ada pada posisi offside.

Wasit berkonsultasi dengan VAR, serta rekaman video tunjukkan Kane sejajar dengan Cesar Azpilicueta, serta dia lalu memberikan Kepa kartu kuning dan memberikan hadiah sepakan penalti pada Tottenham Hotspur.

Maurizio Sarri menjelaskan pada Sky Sports, rekaman video gambar dari camera Chelsea tunjukkan penyerang Tottenham Hotspur itu offside. Walau aduan pentingnya ialah sebab hakim garis sudah terlebih dulu mengatakan offside, jadi beberapa pemain belakangnya tidak hentikan Kane.

“Saya lihat beberapa waktu yang lalu video dari camera kami. Itu offside,” kata bekas pelatih Napoli itu, Maurizio Sarri.

“Kamera kami sejajar dengan Kane serta itu offside. Tetapi itu tidak penting. Begitu penting buat asisten wasit untuk ikuti bola. Bendera offside tidak menolong pemain belakang kami,” tandasnya.

“Saya fikir beberapa wasit di Inggris belumlah siap memakai VAR. Bila Anda tidak meyakini dengan skema ini Anda mesti ikuti bola dan di akhir aksi, Anda mesti akan memutuskan. Pada kesempatan kali ini, ia berhenti serta tidak ikuti bola,” ungkap Sarri.

Dengan begitu, Sarri cemas atas saran pemakaian VAR dengan penuh di Premier League mulai musim depan, sesudah memerhatikan masalah yang sama di tanah kelahirannya. “Mereka mesti pelajari skema ini, sebab di Italia periode pertama begitu susah. Begitu aneh jika di Premier League mereka tidak memakai VAR, akan tetapi di Piala Liga ada,” lebih Sarri.