Pochettino Mendukung Sarri yang Geram dengan Pemakaian VAR

Pochettino Mendukung Sarri yang Geram dengan Pemakaian VAR

Pochettino Mendukung Sarri yang Geram dengan Pemakaian VAR

prediksi7up.com – Kemenangan Tottenham Hotspur dariChelsea berekor panjang. Pelatih dari The Blues merasa jengkel dengan kepemimpinan wasit Michael Oliver yang memakai VAR. Kekesalan ini di dukung oleh Mauricio Pochettino yang jengkel dengan pemakaian VAR. Pochettino Mendukung Sarri yang Geram dengan Pemakaian VAR

Pochettino Mendukung Sarri yang Geram dengan Pemakaian VAR

Dalam pertandingan semi final Piala Liga Inggris leg pertama, Oliver menghadiahkan penalti untuk Spurs. Ketetapan itu didapat sesudah dia lihat tehnologi VAR. Menurut Pochettino, pemakaian VAR tidak pas, walau di pertandingan itu, klub yang dia latih memperoleh keuntungan.

“Aku tidak senang, saya tidak senang. Ini hari kami mendapatkan keuntungan, tapi melihat liga lain seperti LaLiga, tidak ada yang suka,” ungkapnya diambil dari Sky Sports.

Bekas pelatih Southampton ini terasa VAR memang berguna untuk laga sepak bola, akan tetapi dia tidak sepakat dipakai terlalu seringkali. Diperlukan tehnologi yang lebih pas untuk.

“Bagi saya faedahnya bagus, tetapi saya tidak suka menang semacam ini. Saya senang tehnologi, tapi lewat cara yang berlainan. Pun mengenai bagaimanakah cara kita memakainya,” imbuhnya.

Walau menampik karenanya ada tehnologi, akan tetapi dia tidak dapat terima bukti jika hidup selalu berkembang. Yang dibutuhkan dalam tehnologi VAR ialah skema. Pochettino pun memberi contoh pemakaian VAR di LaLiga yang memunculkan masalah.

“Saya pro-teknologi, Anda tidak bisa hentikan evolusi. Tapi kita tidak dapat menanti terlalu lama. Saya fikir tidak jelas bagaimana kita memakai ketentuan. Foto-foto yang kita pakai, kita mesti jelas bagaimana kita memakainya.

“Saya melihat La Liga tiap-tiap minggu serta tidak ada yang suka, baik klub besar atau klub kecil. Itu ialah contoh yang baik buat kami. Kami masih tetap mempunyai enam bulan untuk melakukan perbaikan skema itu,” tutupnya.