Mantan Pelatih Jelaskan Kekurangan Shaqiri untuk Samai Messi

Mantan Pelatih Jelaskan Kekurangan Shaqiri untuk Samai Messi

Mantan Pelatih Jelaskan Kekurangan Shaqiri untuk Samai Messi

prediksi7up.com – Xherdan Shaqiri sering dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Di mata bekas pelatihnya sewaktu di FC Basel, Thorsten Fink, itu tidak salah. Ia memandang ada satu persamaan yang dipunyai bintang tim nasional Swiss itu dengan sang megabintang asal Argentina. Itu terdapat pada talenta alamnya yang mengagumkan. Mantan Pelatih Jelaskan Kekurangan Shaqiri untuk Samai Messi

Mantan Pelatih Jelaskan Kekurangan Shaqiri untuk Samai Messi

“Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, Messi ialah pemain yang telah dianugerahi bakat. Ia tidak butuh kerja keras seperti yang dikerjakan Ronaldo. Buat saya, Messi miliki bakat. Demikian juga dengan Shaqiri,” ungkap Fink pada ESPN seperti diambil dari London Evening Standard.

Satu perihal yang dipandang Fink jadi pembeda ialah tingkat profesionalisme. Misal dapat tingkatkan hal tersebut, pelatih yang sekarang mengatasi Grasshoppers Zurich itu meyakini Shaqiri dapat sampai level berlainan. Bahkan juga, ia memandang sang bekas anak asuh dapat jadi pemain terbaik di Liverpool.

“Dia miliki bakat untuk bermain. Bila dapat kerja dengan begitu profesional, ia dapat jadi yang terbaik buat Liverpool, tidak cuma seorang pemain. Ia mesti meningkatkan dirinya untuk selalu lebih baik serta maju. Buat ia, tidak bermain tiap-tiap minggu tidak cukuplah. Ia mesti menempatkan tujuan bermain tiap-tiap minggu,” jelas Fink lagi.

Dengan pribadi, menjadi pelatih yang mempromokan ke team penting Basel, Fink menyimpan keinginan besar pada Shaqiri. Diakuinya akan begitu sedih jika pemain yang sempat juga membela Bayern Munich itu tidak sampai prestasi terbaik.

“Dengan bakat yang dimilikinya, ia bisa bermain untuk klub terbaik dunia. Itu yang saya kehendaki,” papar pria asal Jerman itu masalah harapannya untuk Shaqiri. “Dia miliki semuanya menjadi pesepak bola prima. Cuma satu perihal, ‘Dapatkah kamu membuat langkah tersebut, Xherdan?’ Bila ingin bermain tiap-tiap pertandingan untuk Liverpool atau Real Madrid, Bayern Munich atau Man. United, kamu perlu profesionalisme semakin besar.”