Laga Derby Menjadi Pembuktian untuk Aguero

Laga Derby Menjadi Pembuktian untuk Aguero

Laga Derby Menjadi Pembuktian untuk Aguero

prediksi7up.com – The Citizens seharusnya senang mempunyai pemain hebat seperti Sergio Aguero. Terbaru, sang penyerang kembali menunjukkan diri menjadi sosok yang menakutkan buat semua peserta Premier League, tidak kecuali Manchester United. Laga Derby Menjadi Pembuktian untuk Aguero

Laga Derby Menjadi Pembuktian untuk Aguero

Satu golnya ke gawang David De Gea di set kedua cukup sudah membuat namanya sejajar dengan legenda Setan Merah, Wayne Ronney. Striker asal Argentina itu menyamakan rekor Rooney dengan delapan gol pada pertandingan bertopik Manchester Derby.

Ini berarti, Aguero jadi pemain yang masih tetap aktif bermain di derbi Manchester sekarang ini dengan catatan gol paling banyak. Bukan sekedar itu, golnya ke gawang United ini menghasilkan gol pertama yang dia catatkan semenjak 2015 lalu.

JALANNYA PERTANDINGAN CITY VS UNITED

Status menjadi tuan-rumah membuat City tidak mau menghabiskan waktu untuk selekasnya unggul. Serangan terus-menerus yang dilancarkan Raheem Sterling dkk juga pada akhirnya berbuah gol di menit ke-12. Ketegangan di muka gawang De Gea berhasl diselesaikan dengan baik oleh David Silva melalui sepakan kerasnya.

The Citizen tidak mengendurkan serangan walau unggul satu gol. Di menit ke-24, Aguero mendapatkan kesempatan pertamanya pada pertandingan ini. Akan tetapi, usahanya masih tetap dapat dihentikan posisi pertahanan United. Satu menit mendekati interval, giliran sepakan keras Fernandinho yang membuat De Gea kerja sangat keras untuk mengamankan gawangnya.

Pertandingan berjalan lebih hidup di set kedua. Baru tiga menit laga berjalan, Aguero sukses menuliskan namanya di papan skor. Melalui pola serangan balik, penyerang 32 tahun itu melepas sepakan dari pojok sempit yang tidak dapat ditepis De Gea.

Teringgal dua gol membuat Jose Mourinho lakukan pergantian. Romelu Lukaku< juan Mata, serta Alexis Sanchez dimasukkan untuk meningkatkan serangan. Akhirnya United langsung mendapatkan hadiah penalti. Gerakan beresiko Lukaku membuat Ederson menjatuhknya d kotak terlarang.

Martial yang maju menjadi pelaksana eksekusi tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengecilkan posisi. Tetapi cuma satu gol yang dapat didapatkan Setan Merah pada pertandingan ini. Kokohnya posisi pertahanan tuan-rumah membuat anak asuh Mourinho kesusahan membuat kesempatan.

Malah City yang dapat meningkatkan kelebihan. Masuk menjadi pemain cadangan, Ilkay Guendogan sukses pastikan kemenangan tuan-rumah jadi 3-1

Sampai wasit meniup semprit panjang skor 2-1 untuk The Citizen tidak beralih. Kemenangan ini membuat posisi mereka semakin kuat di puncak klassemen dengan 32 poin. Sedang United ketahan di posisi ke-8 dengan 20 angka.