Ini Pemain yang Telah Bermain Banyak di Liga Champions

Ini Pemain yang Telah Bermain Banyak di Liga Champions

Ini Pemain yang Telah Bermain Banyak di Liga Champions

prediksi7up.com – Peta pertarungan di set 16 besar Liga Champions bisa diukur. Beberapa team favorit akan sama-sama berjumpa dengan lawan berat lainnya untuk merebutkan tempat di perempat final. Ini Pemain yang Telah Bermain Banyak di Liga Champions

Ini Pemain yang Telah Bermain Banyak di Liga Champions

Terdaftar ada tiga laga yang menarik untuk dilihat. Ketiganya ialah Atletico Madrid menantang Juventus, Manchester United menantang PSG, serta Liverpool menantang Bayern Munich.

Sesaat sang juara bertahan, Real Madrid, berpeluang menjajal kemampuan juara 4x, Ajax Amsterdam. Semua team diyakinkan akan memercayakan beberapa pemain memiliki pengalaman mereka pada set 16 besar Liga Champions kelak.

Di bawah ini, kami menyediakan 5 pemain dengan jumlahnya tampilan paling banyak di Liga Champions yang masih tetap tersebar pada set 16 besar Liga Champions musim ini.

Sergio Ramos (Kiprah 2005)
Tindakan kontroversialnnya pada final musim lalu pada Mohamed Salah masih tetap menempel dalam daya ingat publik. Akan tetapi, tidak dapat disangkal dia ialah salah satunya pemain terbaik saat tiga musim paling akhir.

Selama ini, bekas pemain Sevilla itu telah kantongi 118 laga. Kiprahnya di pertandingan elit Eropa diawali saat melawan Lyon pada November 2005 yang lalu. Saat itu, dia tampil 90 menit dalam kemenangan 3-0 di Stade de Lyon.

Akan tetapi, langkah Los Blancos ke perempat final waktu itu dijegal oleh Arsenal yang selanjutnya sukses meluncur ke partai puncak. Prestasi terbaiknya ialah 4x menyapu titel juara yaitu pada 2014, 2016, 2017, serta 2018.

Gianluigi Buffon (Kiprah 1997)
Buffon nikmati debutnya selama ini bersama dengan tiga klub yakni Parma ((3 laga), Juventus (111), serta Paris Saint-Germain (3). Umurnya ikut memberikan indikasi dirinya ialah salah satunya nama senior yang masih tetap bermain sampai sekarang ini.

Penjaga gawang berumur 40 tahun itu pertama-tama tampil di pertandingan elit Eropa waktu laga melawan Sparta Praha pada 1997 yang lalu. Dia tampil penuh pada pertandingan yang selesai dengan posisi 0-0 itu.

Prestasi terbaiknya sampai sekarang ini ialah 2x menjejaki partai final yaitu pada 2015 serta 2017. Akan tetapi, dari dua pertandingan puncak itu, tidak ada satu juga yang dimenangi sesudah kalah dari Barcelona serta Real Madrid.

Lionel Messi (Kiprah 2004)
Peraih 4x juara, Lionel Messi berkesempatan meningkatkan catatan bermainnya pada set 18 besar Liga Champions kelak. Bapak tiga anak itu telah kantongi 129 pertandingan semenjak lakukan kiprah pada 2004 yang lalu.

Pelatih Barcelona waktu itu, Frank Rijkaard, menurunkannya semenjak awal pada laga menghdapi Shakhtar Donetsk. Sampai sekarang, dia masuk ke deretan elit bukan sekedar sebab jumlahnya tampilan, akan tetapi ikut dalam soal cetak gol.

Messi ialah pemain tersubur kedua selama sejarah dengan 107 gol. Dia cuma kalah dari Cristiano Ronaldo yang sampai sekarang ini telah mengemas 121 gol bersama dengan tiga team berlainan; Manchester United, Real Madrid, serta Juventus.

Cristiano Ronaldo (Kiprah 2004)
Sampai sekarang, Ronaldo masuk ke rincian pemain dengan tampilan paling banyak di Liga Champions yaitu 157 laga. Semuanya dicapai bersama dengan tiga team yaitu Manchester United, Real Madrid, serta Juventus.

Jebolan akademi Sporting CP itu melakukan kiprahnya waktu laga menantang VfB Stuttgart. Saat itu, dia diakui tampil 90 menit oleh Sir Alex Ferguson dalam kemenangan 2-1 untuk Manchester United.

Sampai laga paling akhir menantang Young Boys, Ronaldo telah mengemas 121 gol yang disebut rekor individu paling banyak. Dianya mengungguli beberapa nama lain seperti Lionel Messi (107), Raul Gonzales (71), serta Karim Benzema (59).

Iker Casillas (Kiprah 1999)
Walau tidak terlalu diunggulkan pada set 16 besar Liga Champions kesempatan ini, FC Porto masih miliki satu tokoh penting; Iker Casillas. Penjaga gawang gaek itu sekarang tengah nikmati senja karirnya bersama dengan Azuis e brancos selesai pergi dari Real Madrid.

Casillas ialah pemain dengan rekor laga paling banyak sampai sekarang ini dengan 173 kali. Jumlahnya itu adalah tabungannya semenjak pertama-tama melakukan kiprah bersama dengan Real Madrid pada 1999 yang lalu.

Prestasi terbaik pasangan Sarah Carbonero itu ialah tiga kali mengusung trofi yaitu pada 2000, 2002, serta 2014. FC Porto akan melawan AS Roma untuk merebutkan satu tempat di perempat final kelak.