Chelsea Terancam Mendapat Hukuman Larangan Transfer dari FIFA

Chelsea Terancam Mendapat Hukuman Larangan Transfer dari FIFA

Chelsea Terancam Mendapat Hukuman Larangan Transfer dari FIFA

prediksi7up.com – Sesuai dengan berita dari The Guardian malam hari ini, raksasa Liga Premier Chelsea terancam memperoleh larangan transfer dari pihak FIFA, serta akan selekasnya laku. Chelsea Terancam Mendapat Hukuman Larangan Transfer dari FIFA

Chelsea Terancam Mendapat Hukuman Larangan Transfer dari FIFA

Berita itu hadir selesai penyidikan yang telah berjalan lama dalam transaksi transfer yang dikerjakan oleh Chelsea belakangan ini, dengan penekanan spesial pada transfer pemain dibawah umur 18 tahun.

Sesudah buka penyidikan awal mereka awal tahun lalu, FIFA secara cepat menyoroti 25 masalah yang mereka kira wajar untuk ‘diteliti lebih lanjut’.

Tubuh pengontrol sepak bola dunia itu mulai sejak itu sudah menyelidik lebih dalam mengenai transaksi Chelsea di bursa transfer saat beberapa tahun paling akhir, dengan babak kedua penyidikan mereka ialah memerhatikan dari dekat bagaimana TBlues mendaftar beberapa pemain dalam skema akademi mereka belakangan ini.

Chelsea seutuhnya patuhi serta terbuka dengan pihak FIFA, serta buka pembukuan mereka tiada ragu-ragu.

Akan tetapi, sekitar 100 masalah mulai sejak itu membutuhkan penyidikan selanjutnya dari pihak FIFA, komite disiplin organisasi sekarang ini tengah dalam diskusi tentang kekuatan sangsi pada Chelsea.

“Aturan dasarnya ialah jika satu klub tidak bisa menghadirkan pemain dibawah umur 18 tahun dari negara lain terkecuali orangtua mereka sudah berimigrasi sebab alasan yang tidak terkait dengan sepak bola atau pemain serta klub itu ada dalam jarak 50 km dari perbatasan nasional. Menurut Masalah 19 FIFA, hanya satu pengecualian lainnya ialah transfer dalam Uni Eropa atau Lokasi Ekonomi Eropa dimana pemain berumur pada 16 serta 18 tahun.”

Dengan begitu, bila Chelsea dapat dibuktikan melanggar ketentuan transfer FIFA tentang penandatanganan pemain dibawah umur 18 tahun, team asal London ini peluang akan melawan larangan transfer.

The Blues lalu akan memperoleh peluang untuk ajukan banding sangsi itu ke FIFA dan ke pengadilan arbitrase untuk berolahraga.

Chelsea selalu bersikukuh jika mereka mematuhi ketentuan apapun, mereka berargumen jika sebagian besar dari 100 pemain yang dihadirkan oleh klub cuma hadir untuk eksperimen serta bukan untuk proses kepindahan mereka.

Sedang untuk pemain yang Chelsea betul-betul lakukan penandatanganan, raksasa Inggris itu mengatakan jika mereka seutuhnya telah patuhi ketentuan FIFA.